Pertahankan Adipura: Pemkot Gelar Sarasehan Tiap Kelurahan

ota Magelang – Pemkot Magelang akan menggelar sarasehan adipura di seluruh kelurahan se Kota Magelang. Rencananya sarasehan di tiap kelurahan tersebut akan dimulai Rabu malam, 27 Juni sampai dengan 18 September mendatang. Sebelum sarasehan digelar di tiap kelurahan, pemkot mengawali terlebih dahulu mangadakan sarasehan adipura tahun 2012 tingkat Kota Magelang di Gedung Wiwiro Wiji Pinilih.

“Ini memang agenda kami jika meraih adipura, akan ada sarasehan di tiap kelurahan,” terang Kabag Humas Protokol dan Santel Setda Kota Magelang Drs Bambang Suprawata.

Bambang menjelaskan, dalam acara sarasehan tersebut nantinya tropi penghargaan akan dibawa ke tiap kelurahan. Dalam kesempatan itu, walikota akan datang sacara khusus untuk berdialog langsung dengan warga setempat terkait dengan penghargaan adipura yang telah diraih.

“Dalam sarasehan itu, walikota akan didampingi oleh sejumlah pejabat terkait. Selain membahas adipura juga akan disampaikan program-program pemerintah yang telah disepakti bersama dengan DPRD Kota Magelang,” ujarnya.

Lebih lanjut, masyarakat juga akan bisa menyampaikan aspirasi yang diinginkan mereka kepada pemerintah. Program-program yang disampaikan oleh pemerintah antara lain terkait dengan penataan, kebersihan dan ketertiban kota.

Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT saat membuka sarasehan adipura tingkat Kota Magelang berharap, dalam sarasehan adipura itu, nantinya bisa mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat dengan pemerintah.

“Saya berharap masyarakat bisa bersinergi dengan pemerintah untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Sehingga kedepannya penghargaan adipura akan selalu kita raih,” kata Sigit.

Dalam sarasehan tersebut, nantinya walikota juga akan mengukuhkan pengurus RT dan RW di setiap kelurahan. ***(anggit-TT)***

Leave a comment