WALIKOTA MAGELANG MENGAJAK

Kebersihan Lingkungan Tanggung Jawab Bersama

Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan bau yang tidak sedap. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang penyakit.

Selain itu, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, dan keasrian lingkungan. Semua ini dapat kita raih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Kebersihan lingkungan dimulai dari lingkungan rumah dan tempat kita bekerja. Mari biasakan diri dengan pola hidup bersih. Salah satunya dengan mengelola sampah dengan baik. Sampah yang dihasilkan rumah tangga selanjutnya bisa kita pilah menjadi sampah organik, maupun sampah nonorganik, yang tentunya nantinya juga akan bermanfaat bagi kita.

Sementara itu di tempat kerja, ciptakan suasana yang bersih, rapi dan indah sehingga kita nyaman dalam melakukan aktifitas pekerjaan sehari-hari. Perlu juga diatur jadwal untuk kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan kantor masing-masing.

Kota Magelang yang identik sejuk, asri, dan indah, harus kita jaga dengan baik. Tanggung jawab tersebut bukan hanya dibebankan atau menjadi tugas pihak tertentu saja, melainkan kita semua, warga Kota Magelang harus ikut berpartisipasi aktif di dalamnya. Tanpa hal itu, kebersihan,keindahan, dan kenyamanan akan sulit terwujud dan jauh dari harapan kita.

Menjadi Bukti

Dua tahun terakhir, kita selalu meraih penghargaan di bidang kebersihan yaitu Adipura. Ini menjadi bukti bahwa kota kita ini memang benar-benar bersih dan rapi. Apalagi saat ini penilaian penghargaan tersebut semakin ketat, jika tidak ada kerja sama sinergis antara pemerintah dengan masyarakat, harapan meraih kembali penghargaan sulit terwujud.

Banyak upaya untuk mewujudkan Kota Magelang menjadi bersih dan rapi,salah satunya melalui kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar. Namun yang saya harapkan lebih dari itu, mari ikut menjaga dan merawat kebersihan tidak hanya di sekitar tempat tinggal maupun tempat kerja saja, melainkan rasa ikut memiliki semua fasilitas umum kita agar terawat dengan baik. Sekali lagi kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Mari kita jaga lingkungan mulai dari kebersihan lingkungan sekitar kita. Bersih Kotaku Santun Masyarakatku, gambaran itu yang ingin saya wujudkan untuk Kota Magelang. (Humas Pemkot Magelang-28)

Sumber :
Suara Merdeka, Senin, 24 Pebruari 2014, Suara Kedu, MagelangRaya, Walikota Magelang Mengajak, Halaman 32

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s