BRI MAGELANG BANTU POT TAMAN

MAGELANG-Pemkot Magelang terus mendorong pemenuhan target 20 persen Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah Kota Magelang. Pasalnya, hingga kini RTH baru terpenuhi 15,37 persen yang ditarget mampu terpenuhi semuanya pada tahun 2015 mendatang.
Plh Kabid Pertamanan dan PJU pada Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota Kota Magelang, Drs Hadi Sutopo, mengatakan, pihaknya terus berupaya memenuhi target RTH tersebut. Di antaranya dengan membuat taman dan pengadaan pot tanaman yang tersebar di sejumlah titik.

“Sampai sekarang, kami sudah menghadirkan 356 pot tanaman di seluruh wilayah Kota magelang. Paling banyak ditempatkan di ruas-ruas jalan ahmad yani, dan jalan tentara pelajar,” ujarnya saat menerima bantuan pot dari BRI Magelang di Kantor Kecamatan Magelang Tengah, Jum’at, 15 Nopember 2013.

Ia menuturkan, guna terus memenuhi target RTH tersebut, pihaknya tetap membutuhkan bantuan sejumlah pihak. Salah satunya dari instansi perbankan yang memang dinanti-nanti. Karena itu ketika BRI Magelang membantu pengadaan pot, pihaknya menyambut dengan baik.

“Tentu kami sangat senang atas bantuan BRI magelang. Bank milik negar ini total sudah membantu sebanyak 115 pot tanaman yang diserahkan dalam dua tahap. Tahap pertama sebanyak 50 pot dan tahap keua 65 pot beserta tanamannya,” katanya.

Sudah seharusnya

Pemimpin Cabang BRI Magelang, Nunung Murgiyanto, memebenarkan hal itu. Melalui program CSR (Corporate Social Responsibility), pihaknya membantu Pemkot Magelang dalam menata lingkungan berbentuk bantuan pot tanaman.
“Sudah seharusnya kami turut serta mendukung pembangunan daerah. Termasuk penataan lingkungan yang nyaman bagi masyarakat. Apalagi pemerintah sekarang tengah gencar membuat lingkungan yang asri dan menambah jumlah Ruang Terbuka hijau (RTH),” ujarnya.
Pot yang bertuliskan BRI Magelang ini katanya sudah terpasang di beberapa titik, seperti di jalan ahmad yani daerah poncol, jalan ahmad yani daerah menowo, jalan ahmad yani daerah sambung atau batas kota, jalan tentara pelajar, dan jalan gatot subroto.
“ Ke depan kita akan terus mendukung Pemkota Magelang dalam menata lingkungannya. Bantuan bisa dimungkinkan ada lagi, tapi tergantung kebutuhannya. Kami akan rencanakan untuk tahun 2014 mendatang,’ katanya.(H88-28)
Sumber :
Koran Suara Merdeka, Sabtu, 16 Nopember 2013, Hal 32

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s