Sukses Raih Adipura, Petugas Kebersihan Magelang Terima Bingkisan Lebaran

Laporan Reporter Tribun Jogja, Muchamad Fatoni

 
TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Sebanyak 148 petugas kebersihan yang bertugas di Kota Magelang, mendapat bingkisan lebaran dari Pemkot Magelang. Bingkisan yang berupa bahan kebutuhan pokok tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito,di Gedung Wanita, Rabu (31/7/2013).
 
Para pekerja yang mendapat bingkisan tersebut yakni para petugas kebersihan jalan dan taman yang berstatus tenaga kontrak dan tenaga lepas harian. Mereka masing-masing berasal dari Dinas Pengelolaan Pasar sebanyak 25 orang, Dinas Perhubungan sebanyak 16 orang dan 107 orang yang bekerja di Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota.
 
Seusai menyerahkan bingkisan, Sigit mengapresiasi kinerja para petugas kebersihan tersebut yang telah optimal dalam merawat dan menjaga kebersihan dan keindahan Kota Magelang. salah satu bukti nyata yakni diraihnya penghargaan Adipura dua kali berturut-turut .
 
“Penghargaan Adipura yang kita raih juga tak lepas peran dari petugas kebersihan dan taman,  untuk itu kesejahteraannya tetap dan harus diperhatikan,” kata Sigit.
 
Sigit juga menghimbau kepada petugas kebersihan untuk tetap menjaga kinerjanya, punya tanggung jawab untuk ikut menjaga kebersihan dan keindahan. karena mereka juga salah satu ujung tombak pelaku kebersihan di Kota Magelang.
 
“Kerja jangan setengah-setengah, jangan sak kobere, saya izinkan untuk menegur dan mengingatkan siapapun yang tidak ikut menjaga kebersihan di Kota Magelang. Misal,  ada orang yang buang sembarangan langsung saja ditegur,” ujarnya.
 
Sementara Kepala bagian Humas Protokol dan Santel Kota Magelang, Sutomo Hariyanto, menambahkan bingkisan tersebut memang sebagai wujud apresiasi dan terima kasih atas kinerja petugas kebersihan kota. 
“Bingkisan ini khusus diberikan kepada petugas kebersihan dan taman yang berstatus tenaga kontrak dan tenaga lepas harian. Yang berstatus PNS tidak kita berikan karena mereka sudah mendapat tunjangan kesejahteraan pegawai,” tuturnya. (ton)
Sumber :

http://jogja.tribunnews.com/2013/08/01/sukses-raih-adipura-petugas-kebersihan-magelang-terima-bingkisan-lebaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s