Walikota dan Ketua DPRD Melaksanakan Sidak Kebersihan

Walikota Magelang tampaknya sangat serius menyikapi persoalan kebersihan di Kota Magelang. Sabtu ( 24/3 ) Walikota beserta Ketua DPRD Kota Magelang, Wakil Walikota, Sekertaris Daerah beserta para Kepala SKPD kembali melakukan peninjauan lapangan langsung di Dua Kelurahan yaitu Kelurahan Tidar Utara dan Kelurahan Tidar Selatan, Kecamatan Magelang Selatan.

Hal ini dilakukan terkait dengan persiapan penilaian Adipura Tahun 2012 tahap dua (P2) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.Seperti yang telah dilakukan sebelumnya, kali ini mereka juga keliling lapangan dengan menggunakan sepeda kayuh, meskipun hari sabtu merupakan hari libur untuk pegawai Pemkot, namun kegitan tersebut tetap dilaksanakan. Kegiatan dimulai dari Rumah Dinas Walikota di Jalan Cempaka menyusuri Jalan Diponegoro, Jalan Veteran,Jalan Majapahit, Jalan Sriwijaya, Jalan Singosari, Jalan Beringin, Jalan Soekarno-hatta, masuk kedalam terminal Bus Soekarno-Hatta untuk meninjau kondisi kebersihan di lingkungan terminal. Di sepanjang jalan
Walikota berhenti untuk mengingatkan kepada para PKL yang berjualan tidak memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan antara lain PKL yang berada di jalan Majapahit, Jalan Sriwijaya, Jalan Singosari, dan Jalan Beringin. Sedangkan kebersihan didalam terminal Walikota menyatakan ketidakpuasannya atas kebersihan didalam terminal terutama kebersihan kamar mandi dan WC yang dianggap masih kurang terjaga kebersihannya.
” Saya Minta keramik didalam kamar mandi dan WC supaya digosok dan dibersihkan secara terus menerus agar terlihat bersih dan wangi, selanjutnya untuk cat dinding kamar mandi yang sudah usang agar dilakukan pengecatan kembali supaya terlihat bersih dan indah”. Mantan kepala DPU tersebut secara pribadi akan membantu keramik untuk dipasang di depan kamar mandi terminal agar tampak lebih bersih. Setelah selesai melaksanakan peninjauan ke sejumlah lokasi Walikota langsung melakukan evaluasi di Aula Kecamatan Magelang Selatan di hadapan para kepala SKPD, ketua RT, ketua RW, ketua LPM dan Tokoh Masyarakat untuk mencari masukan mengenai permasalahan tentang kebersihandi lingkungannya masing – masing.
Kabag Humas, Santel dan Protokol Setda Kota Magelang Drs Bambang Suprawata menyatakan, bahwa dalam hasil evaluasi tersebut terdapat masukan salah satu Ketua RW dari Kelurahan Tidar Utara yang menginginkan agar melibatkan lingkungan perusahaan untuk berpartisipasi menciptakan kebersihan di sekitar perusahaan, karena perusahaan mempunyai tenaga potensial yang dapat digerakan untuk ikut menjaga kebersihan, dan usulan tersebut direspon oleh Walikota dengan memerintahkan SKPD terkait untuk memanggil dan mengkoordinasikan dengan perusahaan yang dimaksud oleh salah satu ketua RW tersebut, ujar Bambang. (Humas)
Sumber :
http://www.magelangkota.go.id/publikasi/siaran-pers/siaran-pers-lama/walikota-dan-ketua-dprd-melaksanakan-sidak-kebersihan
Document

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s