VISI DINAS KEBERSIHAN, PERTAMANAN DAN TATA KOTA KOTA MAGELANG

 

Utuk mendukung visi Kota Magelang tahun 2011-2015 yaitu, “Terwujudnya Kota Magelang sebagai Kota Jasa yang Maju, Profesional, sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan”, dan  sesuai dengan kewenangan Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota Kota Magelang, yaitu melaksanakan urusan di bidang kebersihan, pertamanan, penerangan jalan umum, pemakaman, penataan kota, dan pengelolaan sampah di Tempat Pengolahan Sampah Akhir. Maka guna mendukung visi tersebut Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota Kota Magelang menetapkan visi yaitu : Mewujudkan Kota Magelang yang bersih, indah, dan tertata  didukung oleh aparatur yang profesional”

 

Makna visi tersebut dapat dijabarkan sebagai berikut :

v  Magelang Bersih

Untuk mewujudkan Kota Magelang yang bersih tidak bisa lepas dari kemauan, kemampuan dan komitmen dari Kepala Daerah. Untuk mewujudkan Kota Magelang yang bersih diawali dengan perencanaan hingga pembinaannya, dengan memilih metode yang tepat, dengan menerapkan pembinaan yang efektif dan menetapkan sasaran utama dan sasaran antara yang hendak dicapai.

 v  Magelang Indah

Dalam mewujudkan Kota Magelang indah diarahkan pada peningkatan kualitas dan kuantitas taman kota, lampu penerangan jalan, dekorasi kota, dan penghijauan/ jalur hijau.

 v  Magelang Tertata

Kebijakan teknis operasional dalam mewujudkan Kota Magelang tertata, terkait dengan pemberian ijin pemasangan reklame, sehingga tidak menimbulkan kesan Kota Magelang sebagai kota sejuta reklame, serta peningkatan koordinasi dalam pemberian ijin bangunan.

Mewujudkan Kota Magelang yang tertata, terkait dengan upaya menciptakan kondisi pemanfaatan ruang yang terencana dan teratur sehingga terwujud wajah bentuk kota yang mempunyai karakteristik dan identitas tertentu namun tetap nyaman untuk ditempati tanpa mengesampingkan aspek produktivitas dan berkelanjutan, baik secara ekonomi maupun ekologi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s