Jelang Penilaian Adipura, Walikota Magelang Cek Lapangan

Kota Magelang – Jelang penilaian adipura yang kedua, Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT beserta jajarannya untuk kesekian kalinya kembali meninjau lokasi di sejumlah jalan protokol, lingkungan sekolah, pemukiman, jalan kampung serta pengecekan di sejumlah kantor, Puskesmas dan fasilitas umum lainnya, Jumat (20/4).

Walikota Magelang cek lapangan dengan bersepeda.
Berangkat dari rumah dinas walikota Jl Cempaka kemudian melewati jl Diponegoro, Jl Tentara Pelajar, Alun-alun, Jl Sudarso kemudian sampai di Jl S Parman. Selanjutnya masuk ke komplek SMP N 11, perum Griya Asri kemudian sempat berhenti di komplek stadion samapta. Perumahan lainnya yang juga menjadi objek tinjauan yakni perum tirta mas perum korpri, perum depkes serta perum armada estate sampai finish di Kecamatan Magelang Utara.
Walikota Magelang saat evaluasi hasil tiinjauannya mengatakan, ternyata masih ditemukan tumpukan sampah, rumput liar serta bangunan pkl yang memakan trotoar di sejumlah titik lokasi.
Ia meminta kepada seluruh skpd terkait serta masyarakat setempat untuk segera menindak lanjuti permasalahan tersebut agar pada saat penilaian nanti kota magelang sudah siap dikunjungi oleh tim penilai.
“Kita semua harus bersengkuyung membuat kota magelang agar bersih, indah, tertib serta teratur,” ajak walikota.
Lebih lanjut Sigit Menghimbau kepada warga perumahan melalui ketua RW yang juga hadir dalam evaluasi tersebut untuk menanam sejumlah pohon di taman dan merawatnya dengan baik, agar menimbulkan kesan lingkungan yang bersih dan hijau.
“Dimanapun kita berada, budaya bersih harus tetap dibawa dan diterapkan. Termasuk kesadaran kita untuk bertanggung jawab soal kebersihan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Terkait bangunan milik pedagang kaki lima (PKL), walikota meminta agar bisa segera ditertibkan oleh petugas satpol PP terutama yang berada di Jl S Parman (Jalan Masuk ke Universitas Tidar). Selain itu gerobak maupun lapak yang sudah tidak dipakai diminta agar segera diangkut oleh petugas.
Kabag Humas Protokol dan Santel Setda Kota Magelang Drs Bambang Suprawata mengatakan, kegitan itu diikuti oleh sejumlah pejabat SKPD Pemkot Magelang, Direktur BUMD, Bank Jateng serta Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Jawa Tengah.
“Saat evaluasi juga diundang Ketua LPM dan juru pemilah sampah se Kecamatan Magelang Utara serta ketua RW wilayah pantauan,” kata Bambang. Humas_Git
Document Actions

Sumber :
http://www.magelangkota.go.id/publikasi/siaran-pers/siaran-pers-2012/jelang-penilaian-adipura-walikota-magelang-cek-lapangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s