Datang Kantor Lebih Awal, Sejumlah Pegawai Terima Hadiah dari Walikota

Di hari pertama masuk kerja setelah liburan lebaran dan cuti bersama, Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT tetap menjaga tradisi memberikan reward bagi PNS yang datang kantor lebih awal. Sebanyak 6 petugas penyapu jalan dan 5 staf kantor Dinas Kebersihan Pertamanan dan Tata Kota (DKPTK) Kota Magelang yang masuk lebih awal dari rekan kerja lainnya mendapat hadiah, yang langsung diberikan oleh orang nomor satu di Kota Magelang tersebut.
Para penerima hadiah tersebut diantaranya, Suranto (penyapu jalan) datang sekitar pukul 03.30 mendapat mesin cuci, Haryanto (penyapu jalan) yang datang selang beberapa saat mendapat sepeda, kemudian disusul sardiono (penyapu jalan) yang tiba pukul 03.45 mendapat televisi. Sedangkan 3 petugas kebersihan lainnya masing-masing mendapatkan blender dan magic com.
Sementara itu staf kantor setempat yang juga mendapat hadiah karena datang kantor lebih awal antara lain, Tukiman (datang jam 05.15) diberikan hadiah berupa Black Berry, Slamet (datang jam 05.30) dan Margo (datang jam 05.50) masing-masing mendapat kompor gas, kemudian Mulyono dan Andi mendapat hadiah masing-masing setrika.
Hadiah tersebut diberikan oleh Walikota Magelang saat apel pagi karyawan DKPT Kota Magelang, Kamis (23/8). Sigit mengemukakan hadiah tersebut pantas diberikan kepada para penyapu jalan dan staf kantor yang mempunyai dedikasi dan loyalitas tinggi, salah satunya ditunjukan dengan masuk kantor lebih awal.
“ini bukan apa-apa, semata-mata bentuk apresiasi untuk mereka yang serius dalam mengemban tugas dan tanggung jawab utamanya menjaga dan merawat kebersihan Kota Magelang,” kata Sigit.
Lebih lanjut, para penerima hadiah juga diminta tidak melihat bentuk barang yang diberikan, akan tetapi hadiah tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah atas kinerja yang telah ditunjukan para pegawai.
Sigit yang didampingi wakil walikota Joko Prasetyo S.Sos, Kepala BKD, Inspektur Kota Magelang serta pejabat lainnya berpesan, semangat kerja bukan hanya semata-mata karena hadiah tersebut, akan tetapi merupakan tugas kewajiban bersama sesuai bidangnya untuk menjaga, merawat, memelihara kebersihan dan keindahan di Kota Magelang.
Sementara itu Kabag Humas Protokol dan Santel Setda Kota Magelang Drs Bambang Suprawata mengatakan sidak dan rencana pemberikan hadiah tersebut mendadak dan tidak direncanakan sebelumnya. Dua tahun terakhir sebelumnya, walikota memberikan hadiah bagi pegawai di lingkungan Setda Kota Magelang. Namun, tahun ini walikota berkehendak memberikan hadiah untuk karyawan DKPT Kota Magelang.
“ini spontanitas, hanya saja tim sidak diberitahu terlebih dahulu, karena harus mencatat para pegawai yang datang kantor lebih awal,” ujar Bambang. Humas_Git
Sumber :
http://www.magelangkota.go.id/publikasi/siaran-pers/siaran-pers-2012/datang-kantor-lebih-awal-sejumlah-pegawai-terima-hadiah-dari-walikota

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s